Selasa, 01 Mei 2012

“Proses penyelesaian masalah itu lebih penting dari pada masalah itu sendiri”


Sahabat, taukah mengapa setiap hari manusia berfikir ?
karena setip detik dalam kehidupan manusia terjadi suatu masalah yang harus di hadapi dan tidak ada satupun yang bisa menolak kehadirannya.
Yang harus kita lakukan adalah menghadapinya, bukan menjauhkan diri dari masalah yang sedang terjadi, karena selasei atau tidaknya permasalahn yang sedang anda hadapi hidup akan terus berjalan tanpa menunggu anda menyelesaikannya.

Yang harus kita lakukan adalah mencoba mencari jalan keluar dari permasalahan yang ada, karena dalam hal ini kita di haruskan terfokus dengan tindakan yang harus kita lakukan untuk menyelesaikannya.
Jangan anda memandang permasalahan yang ada menjadi sangat besar dan anda berfikir tidak ada cara untuk menyelesaikannya, dengan kata lain anda menyerah tanpa mencoba.
Itulah kesalahan terbesar manusia ketika menghadapi manuisa, terkadang mereka memfokuskan pada permasalahan yang ada dan menyerah tanpa cara.
Sahabat, ketika kita memfokuskan pandangan dan fikiran kita pada cara apa yang harus kita lakukan, maka permasalahan akan terlihat sangat mudah dan tak ada artinya, kita tidak perlu memfikirkan sebesar apa permasalahan itu,tapi berfikirlah tindakan apa yang harus anda lakukan.

Misalnya ketika anda hendak berjalan menuju kampus dan terjadi hujan lebat dijalan,yang memungkinkan anda akan terlambat datang ke kampus. Yang harus anda fikirkan adalah bagaimana caranya anda bisa sampai ke kampus secepat mungkin. Anda tidak perlu memikirkan jam berapa anda sampai di sana, karena jika anda hanya terfokus dengan jam berapa anda sampai, maka anda hanya akan bingung di jalan dan itu memperlambat gerak anda untuk cepat ke kampus dan secara tidak sengaja anda telah menambah bebrapa masalah pada saat itu juga.

Sahabat, sukses itu anda yang menciptakan sendiri..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More