Jumat, 13 April 2012

hidup tak berarah tapi terarah...


“Hidup yang tak berarah tapi terarah…
“ hendra haryono “


HENDRA HARYONO ( abil ) adalah sahabat terbaik saya. seorang mahasiswa Fakultas Ekonomi “menejemen” Universitas Pancasila.


Apa yang hendak kita lakukan dalam hidup ini ?
Kebesaran Tuhan sangat berperan penting dalam kehidupan ini, sebab apa pun yang kita putuskan sudah ada dalam rencanaNya. Terkadang kita terbiasa membuat plan A plan B, akan tetapi Tuhan sudah membuatkan rencana bukan hanya A sampai Z, melainkan lebih dari itu. Pada dasarnya keputusan kitalah yang membuat akhir cerita kita menjadi berbeda berbeda dengan kehendak-Nya.
Semua ini adalah keputusan kita sendiri. Kita ingin menjadi apa, kita ingin mencapai apa, kita ingin mewujudkan apa. Semuanya itu kita sendiri yang putuskan. Tentunya Tuhan sudah membuatkan rencana bagaimana dan apa yang terjadi pada kehidupan kita jika kita telah memutuskannya dan semuanya memiliki konskuensinya masing-masing. Contonya :” Saat kita menghadapi pilihan ditawari untuk mencoba hisap ganja atau menggunakan obat terlarang oleh teman kita misalkan, tidak mungkin kan Tuhan yang membisikkan kepada kita agar mengambil kesempatan itu untuk mencoba barang haram tersebut? Pilihan kita, keputusan kitalah yang membuat akhirnya hidup kita berubah seratus delapan puluh derajat menjadi lebih buruk, misal masuk penjara atau tewas karena over dosis. Jika saat itu kita memilih dan memutuskan untuk bertahan terhadap godaan itu,mungkin saja kita menjadi orang yang berhasil karena menghindari lingkungan pergaulan yang buruk menjadi lebih baik”. Tuhan sudah merencanakan hidup kita dengan indah, tetapi jika kita salah memutuskan maka yang terjadi adalah kita tetap berjalan sesuai dengan rencana Tuhan, tetapi di sisi yang berbeda. Apakah kita bisa kembali ke jalan yang sesuai dengan rencana Tuhan semula, bisa saja. Sebab kembali semua itu yang memutuskan adalah diri kita sendiri. Ini kembali kepada keputusan yang kita buat saat dihadapkan dengan berbagai pilihan. Memilih A berarti kita sudah memutuskan juga untuk tidak memilih B, demikian juga sebaliknya. Saat kita memutuskan untuk bisa berhasil, maka saat itu juga memutuskan untuk tidak memilih untuk gagal. Kita bisa memutuskan untuk menjalankan hidup ini dengan sikap mental positif atau negatif, terkadang kita bahkan memilih keduanya, karena sangat sulit bukan untuk bersikap jujur terus menerus tanpa pernah berbohong sekalipun.
Jadi pada intinya Tuhan yg mengarahkan hidup kita dan setiap keputusan dalm hidup anda adalah penentu tujuan hidup anda ( baik atau buruk )

“hendra haryono”
Kalimat ini jika tidak benar-benar di hayati setiap makna kalimatnya dan dijabarkan dengan membuka fikiran yang lebih mendalam sangat sulit untuk di fahami dan di mengerti.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More